Jumat, 06 Juli 2012

Bahaya-Bahaya Yang Ditimbulkan Pada Penggunaan Laptop

Bahaya-Bahaya Yang Ditimbulkan Pada Penggunaan Laptop

Mungkin dari dulu sampai sekarang, Reloaded Copyright hanya menjelaskan bagaimana laptop yang baik, laptop yang sedang booming, atau apalah yang jelas semuanya tentang laptop. Belum pernah sedikit pun Reloaded Copyright mengulas tentang bahaya yang ditimbulkan laptop pada tubuh Kita. Padahal, hal ini sangat penting karena ini menyangkut diri Kita.
Laptop bagi sebagian besar orang adalah kebutuhan yang harus terpenuhi. Tak jelas mengapa tujuan mereka memiliki laptop. Ada yang memiliki hanya untuk gaya hidup, atau sekedar pamer. Ada juga yang memang benar-benar membutuhkan penggunaan laptop. Perlu diketahui bahwa laptop yang digunakan secara sembarangan, akan berdampak negative pada tubuh Kita.
Berikut akan diulas sedikit tentang bahaya yang ditimbulkan oleh Laptop.
  • Penggunaan laptop dengan cara dipangku, akan mengakibatkan kemandulan bagi pria. Pada saat memangku laptop, gas sirkulasi udara panas laptop akan menaikkan suhu sperma laki-laki yang bisa berakibat kemandulan. Seperti yang Kita ketahui bahwa sperma seharusnya disimpan pada suhu yang dingin. Sel sperma akan mati jika suhu menjadi panas. Sedangkan untuk perempuan, bukan menjadi suatu masalah jika memangku laptop.
  • Efek radiasi Wi-Fi. Berakibat kemandulan pada pria. Gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh jaringan Wi-Fi, bisa menaikkan suhu sperma laki-laki. Sama halnya dengan seseorang yang berada dekat tower. Gelombang elektromagnetik yang dipancarkan tower juga bisa menaikkan suhu sperma laki-laki. Oleh sebab itu, pada setiap pemasangan tower selalu ada surat perjanjian antara warga yang berada di dekat tower dengan perusahaan sellular. Wi-Fi bisa juga mengakibatkan kerusakan kromosom, berdampak pada kapasitas konsentrasi dan menurunnya memori jangka pendek, serta meningkatnya kejadian berbagai tipe kanker.
  • Layar yang terlalu gelap atau terang. Bisa mengakibatkan cacat mata miopi atau rabun jauh. Bisa juga diakibatkan terlalu lama di depan laptop.
  • Penggunaan tas samping (tas bukan ransel) akan mengakibatkan cacat bahu sebelah. Hal ini diakibatkan beban yang tidak seimbang antara bahu kanan dan bahu kiri. Biasanya, hal ini akan menyebabkan skoliosis (tulang bengkok samping)
  • Laptop yang terlalu panas bisa meledak hebat. Namun, hal ini sangat jarang terjadi. Yang terpenting Anda mengetahui kondisi laptop Anda itu sudah cukup.
Sedangkan untuk solusinya, saya rasa semuanya juga sudah paham. Diantaranya adalah sebagai berikut
  • Jangan menggunakan laptop dengan cara dipangku. Usahakan laptop terletak di meja yang keras. Jangan letakkan laptop di tempat yang empuk. Karena bisa menyumbat sirkulasi udara yang bisa menimbulkan ledakan.
  • Jangan terlalu sering berada di Hot-spot area yang memiliki kekuatan radiasi yang kuat. Jika ingin intenetan, lebih baik pasang sendiri di rumah
  • Pilih kecerahan layar sesuai dengan mata Anda. Setiap mata memiliki kepekaan pupil yang berbeda meskipun tidak signifikan.
  • Pilih tas ransel agar kedua bahu menanggung beban yang berimbang
  • Jangan letakkan laptop di tempat yang empuk. Karena bisa menyumbat sirkulasi udara yang bisa menimbulkan ledakan.
Bagaimana teman-teman? Selalu berhati-hati dalam menggunakan laptop adalah kunci aman keselamatan diri Kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar